KONI Rokan Hilir  Apresiasi dan Mendukung Pelaksanaan Porkot/Porkab Serentak Tahun 2021

KONI Rokan Hilir  Apresiasi dan Mendukung Pelaksanaan Porkot/Porkab Serentak Tahun 2021

CELOTEHRIAU--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rokan Hilir mengapresiasi kunjungan kerja rombongan KONI Kota Pekanbaru, Senin (28/9/2020).

Rombongan yang langsung dipimpin oleh  Ketua Umum KONI Kota Anis Murzil ST membawa 8 orang pengurus .Yakni, Wakil Ketua I  Agusman Sikumbang,  Wakil Ketua II Romiardi, Binpres KONI Kota Sri Wahyu Utami, Ali Akbar, Bidang Sport Science KONI Kota Ririn Ayunda dan Wulan serta Wahyu Sekretariat KONI Kota.

Mereka disambut Wakil Ketua Umum III  KONI Rokan Hilir, Syaiful Tarmizi,  Bendum KONI Rokan Hilir,  Rio Sutrisno, Wakasek Suhadi beserta jajaran di Kantor Sekretariat KONI Rokan Hilir di Jalan Perniagaan No 40 Bagan Siapi-api.

Ketua Umum KONI Kota Anis Murzil ST yang pertama kali didaulat melakukan sambutan memperkenalkan satu persatu jajaran yang dibawanya.

Anis Murzil ST menuturkan, selain silaturahim, tujuan inti  kunjungan ini adalah mengajak KONI Kabupaten /Kota menggelar Pekan Olahraga Kabupaten/Kota (Porkab/Porkot) serentak pada tahun 2021.Sebelum berjibaku  di  perhelatan akbar pesta olahraga se Provinsi Riau, bernama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov ) XI Riau di Kabupaten Kuantan Singingi. 

Semua itu dilakukan sebagai bentuk  menjawab tantangan internal KONI dengan Pemerintah,  yang selama ini anggaran KONI selalu menjadi prioritas terakhir.

"Dengan pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten/Kota secara serentak diharapkan menjadikan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kuantan Singingi (Kuasing) 2022 berkualitas.Karena dari ajang  Porkot/Porkab, bakal terjaring bibit atlet andal, mempuni dan dapat membela nama Provinsi Riau di kancah nasional bahkan internasional kelak," katanya.

Dengan Porkot/PORKAB, kata Anis, olahraga diseantero Riau bergeliat.Jika sebelumnya kecamatan, kelurahan atau desa kurang terlibat  terhadap olahraga, maka  dengan digelarnya PORKAB/Porkot bakal tumbuh gengsi semangat  untuk meraih prestasi dengan kualitas mempuni.

"Jadi di tingkat RT RW pun atlet pemula bakal bercerita PORKAB, selaku tolok ukur mereka berlatih meraih prestasi," katanya.

Sebagai organisasi, kata Anis, KONI  Kabupaten /Kota juga tidak dipandang sebelah mata oleh kepala daerah.Dimana selama ini selaku penerima dana hibah selalu menjadi prioritas terakhir.

Usai sambutan Ketua Umum KONI Kota Anis Murzil,  sebelum Waka III KONI Rokan Hilir Syapul Tarmizi melakukan sambutan, ditayangkan video perhelatan Porkab I Rokan Hilir.

Dalam sambutannya Wakil Ketua III menghaturkan maaf, sejatinya Ketua Umum KONI Rokan Hilir Asril M Noor ingin hadir, namun karena ada halangan tidak bisa menyambutnya.

"Ketua umum menyampaikan salam dan permohonan maaf.KONI Kabupetan Rokan Hilir mengapresiasi dan menyambut baik hajat KONI Kota Pekanbaru yang ingin memajukan olahraga di Riau maju dan dapat membawa nama baik dan marwah daerah," kata Syaipul.

Syaipul menuturkan, pengurus KONI Kabupaten Rokan Hilir berjumlah 33 orang pengurus ini mengayomi 24 cabang olahraga dan tahun ini bakal terjadi penambahan 3 cabor.
Putra daerah 

"KONI Rokan Hilir yang diisi orang-orang muda ini untuk sudah menggelar Porkab pertama. Makanya kedatangan KONI Kota menggaungkan perhelatan Porkab/Porkot  secara serentak," tukasnya.

Syaipul menambahkan, sejatinya banyak agenda KONI Kabupaten Rokan Hilir yang belum terealisasi akibat terdampak covid-19.Jadi dengan adanya penundaan Poprov Riau XI tahun 2020 memberikan hikmah tersendiri bagi Rokan Hilir mengukir prestasi di ajang pesta olahraga multi Iven se Provinsi Riau..

#Sport

Index

Berita Lainnya

Index